Jumat, 20 Januari 2012

A Hero

Fire Brigade 

Pemadam kebakaran adalah petugas atau dinas yang dilatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran, juga dilatih untuk menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, dan lain-lain. Dinas pemadam kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran, yang termasuk dalam dinas gawat darurat.
Pemadam kebakaran :) itulah panggilannya . terdengar biasa aja sih bahkan sangat biasa ~
perhatikan saja cita-cita penerus bangsa saat ini , mereka lebih memilih ingin menjadi Insinyur , Dokter , Teknik Kimia , Ahli farmasi , Perminyakan , dan lain-lain . yaa begitu juga gue . kenapa ya ? Apakah mereka hanya mencari Harta untuk di Dunia saja ? atau apa ?
makannya sekarang gue bakalan bahas tentang pemadam kebakaran dan kejadian yang tadi gue alamin di depan sekolah gue .
Tadi tepatnya jam 3an gua baru pulang sekolah buat ngerjain Display Fisika di Ruang perpustakaan sekolah gua sebenernya mereka bukan kelompok gua disitu gua cuma lagi nungguin si maya sama cimeng , dan disitu gue gabut (gaji buta) banget soalnya cuma ngerusuhin temen-temen gue yang lagi kerja haha maaf ya . ah sudah lupakan~ ngga penting sumpah . 
Next tiba-tiba temen gua tadi yang namanya maya iseng liat jendela perpus di kira ada asep ya asep sampah eh ngga taunya katanya tambah gede tuh asep . ya paniklah ya langsung deh dia teriak "Eh ada kebakaran" dengan suara panik bercanda gimanaaa gitu . lah gua sama temen-temen sempet ngga percaya . tapi dengan rasa penasaran yang tinggi gua ,ais cimeng , damas sama diaz yang lagi asik ngerjain fisika langsung lari ngerebutin jendela . dan dengan mata kepala gua sendiri juga itu asep udah kaya asep gunung meletus (۳˚Д˚)۳ 
Didepan gerbang sekolah gua disitulah gua nyaksiin kebakaran LIVE *kalo kata tv* bareng Adit ,Ais,Bare sama Cimeng . nah pasti tau lah yaa kalo misalkan lihat event kaya begini bareng temen-temen lo, pasti mulut kita bakalan melontarkan komentar komentar yang kadang-kadang bikin ngakak atau galau sendiri . ah lupakan cerita yang diatas ini sebenernya ngga penting !! wekekek 
Cerita sebenernya ada disini ! terdengar bunyi sirine dari kejauhan tepatnya sih di Puri Ardhyagarini sebuah mobil Pemadam Kebakaran datang dengan 1 orang supir 1 kapten dan 3 orang diatas mobil untuk mempersiapkan selang yang akan mereka gunakan untuk menyelamatkan Harta benda dan Nyawa orang banyak . lo tau apa yang gue dan ais lakukan saat mereka datang ? gua sama ais speechless dan cuma bisa bilang "Sumpah keren BANGET" dengan bulu kuduk gua yang tiba-tiba berdiri ini .
dengan sigap mereka turun dari kendaraan tercintanya dan memadamkan si jago merah dari sebuah pabrik perminyakan di dekat sekolahan gua .
disitu saat itu juga gue inget sama Allah dan gua ngajak berdoa bareng sama bare sama ais , semoga apinya cepet padam dan ngga memakan korban , amin ya allah O:)
ngga lama kemudian mobil pemadam kebakaran yang lain dateng dan ikut madamin apinya. Oiya tadi juga sempet ada ibu-ibu yang nangis gara-gara anaknya ngga tau kenapa gue ,pokoknya dia minta pulsa buat telphone , ya apaboleh buat gua kasih hp gua ke dia kan yak , tangan sang ibu itu sampe gemeteran ngetik nomer anaknya tadi , ya allah subhanallah lagi-lagi disitu gue berdoa lagi semoga anak ibu itu selamat ya allah . amin
Dan FAIL abis itu nomer ngga aktif !ibu itu tambah kejer nangis , sempet mata gua pun ngeluarin air mata , karna yang harus lo tau gua fobia banget sama yang namanya API terutama kebakaran (╥_╥)
waktu terus berjalan , sudah berton-ton air di siramkan ke pabrik itu dan api mulai padam , dan untuk ketiga kalinya gua berdoa mengucap syukur sama Allah SWT "Alhamdulilahhirabbila'lamin apinya udah reda" :)
Akhirnya gua ,ais sama cimeng pergi dari lokasi kejadian karena waktu yang udah sore banget . Sepanjang perjalanan pulang gua kepikiran sama kebakaran tadi ? apa kabarnya pabrik itu? apa bisa dia bangkit lagi? apakabarnya sama semua orang yang ada di dalem pabrik itu? sama yang gua denger-denger ada anak bayi atau balita yang lagi tidur didalem rumah yang kebakar gara-gara kesamber api ? Astagfirullah aladzim ƪ(‾o‾")ʃ beri kesabaran pada hambamu ya Allah.
Dan sampai akhirnya gue udah dirumah dan nulis blog ini (˘-˘)ง
Jadi intinya gua cuma mau bilang Pemadam Kebakaran itu bukan pekerjaan yang sepele bahkan Pemadam Kebakaran adalah pekerjaan yang sangat mulia . jadi jangan sekali-kali lo menyepelekan pekerjaan yang halal lo anggep ngga penting ataupun duitnya sedikit . Karna setiap perkerjaan halal pasti ada hikmah dan karunianya sendiri-sendiri. Dan INGET 
"Strive for your world as if you live forever
and strive for your Hereafter as if you will die tomorrow morning"

Really thank you for you who've read my blog 
dan gua tunggu yaa kritik dan saran ツ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar