Jumat, 01 Juni 2012

AULION ▲


Akhirnya gue punya waktu buat posting idola gue yaitu Aulia Rizsa Wirizky atau yang biasa disapa AULION

Aulion itu apa sih? dia siapa ya?

Nah sekarang gue kasih tau ke lo semua yang lagi baca blog gue Cekidot!



Aulia Rizsa Wirizqi (lahir 3 Mei 1994) adalah seorang sutradara film otodidak muda, produser musik video, dan editor. Dia saat ini berada di Jakarta, Indonesia. Ia paling dikenal sebagai Aulion. Karyanya termasuk mengarahkan gerak Televisionic, Extrabloodynary, kesenangan Bersalah, dan banyak lagi. Sambil terus mendidik dirinya sendiri dalam film teknik pembuatan, Aulion mulai bekerja sebagai pembuat musik video. Beberapa seni diterbitkan di YouTube. Sebagian besar karya seninya adalah video musik, kebanyakan mereka adalah teknik Berhenti Acak gerak. Terinspirasi YouTube artis seperti Manusia Misteri Gitar dan Patrick Boivin serta sutradara film besar seperti James Cameron


"Oh itu si aulion toh "

 

Kenapa lo suka aulion?kayanya orangnya biasa aja , terus juga bukan artis dari luar negeri ? emang level ya? 

 

Jadi gini ceritanya , awal gue suka sama yang namanya Aulion itu ceritanya singkat jelas dan padat men ;) cuma gara-gara kebetulan gue lagi nonton suatu program acara musik ditelevisi yaitu Dahsyat, dan mereka nampilin hasil karya dari stopmotionnya (bisa diliat disini http://www.youtube.com/watch?v=MvWpj6pYfN0 ) dan WAOW!! :D DETIK itu juga gue langsung ngeFans banget sama dia, dan lebih parahnya lagi saat itu juga gue buka twitter dan langsung nge search @Aulion dan ternyata ketemu ngga lupa juga gue nge search Facebooknya " Aulia Rizsa Wirizky (Aulion) " 

 

 

|foto pas gue diconfirm sama dia yang biasa gue panggil Ka Ica :D| 

 

Jadi lo bisa paham sendiri nantinya kalo udah ngeliat semua Link dan Accountnya dia yang udah gue kasih tadi kenapa gue bisa meng idolakan sesosok remaja muda berbakat dari SMAN77 Jakarta itu

 

 

MORE ABOUT AULION

  Aulion sudah menyukai handycam sejak kecil. Dia senang mengutak-atik handycam dan sudah mulai membuat video dari kelas 3 SD. Semua itu dimulai dari dirinya yang tertarik dengan dunia video, dan mencoba membuat secara otodidak. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuannya dalam membuat video bertambah, teknologi yang semakin canggih juga mendukungnya dalam pembuatan video-video.
 Video unggulannya sekarang memakai tehnik stop-motion. Tehnik
menggabungkan banyak foto menjadi sebuah gerakan dan akhirnya
menjadi sebuah video dengan durasi kira-kira 4-5 menit dengan bantuan komputer dan handycamnya. Hal ini adalah hobi dan bakat yang unik.
 Aulion sendiri menikmati pembuatannya yang seru hingga mendapat kepuasannya tersendiri.

  Di tahun 2010, Aulion membuat channel di YouTube dengan nama 4ulia dan AULIONfilms. Ia memilih media YouTube karena
terkenal dan memang sering digunakan oleh masyarakat. Hal terrsebut dapat memberi peluang lebih besar agar videonya ditonton oleh banyak orang. Hingga sekarang, ia hanya memakai media YouTube.
   Genre video yang Aulion masukkan dalam YouTube bermacam-macam, namun tetap menonjolkan kreativitasnya dalam stop-motion. 70% dari videonya bergenre musik. Ia sebenarnya membuat genre lain, tapi itu hanya untuk pengalaman dalam membuat video. Ada beberapa video tidak diperuntukkan untuk kepuasan dirinya sendiri saja dalam membuat video.

  Menurut Aulion, hobinya membuat video ini membantunya dalam bidang kesenian, karena videonya mempunyai konsep yang didalamnya terdapat tarian, gambar, konsep, ide, dan musik

  Dalam pembuatannya, Aulion mendapat dukungan dari orang
tuanya dengan cara memberikan fasilitas berrupa komputer dan
handycam, juga kebebasan dan kepercayaan dalam membuat video.
Teman-temannya juga membantu Aulia untuk membuat video. Mereka membantunya mempersiapkan properti untuk video, dan juga menjadi diupload ke YouTube karena orang yang berada di depan layar. 
  Fansnya juga menjadi salah satu faktor pendukung dalam pembuatanvideonya, karena dengan adanya fans, Aulion menjadi lebih semangat.












       Penampilannya di media YouTube inilah yang membuat Aulia menjadi popular. Banyak orang yang melihat videonya, mereka tertarik dan memberikan tanggapan positif. Karena hal itu, Aulia mendapatkan banyak order untuk membuat video, selain itu ia juga diminta menjadi juri di lomba dan narasumber di suatu acara. Aulia juga mendapat tawaran dari produser RCT* agar karyanya ditampilkan disalah satu acaranya, yaitu Dahsy**. Pada acara tersebut ia hanya menjelaskan seputar videonya. Ia juga diwawancari di berbagai sekolah, di SMP, SMA, dan Universitas untuk mading mereka, dan sudah diwawancari oleh salah satu majalah. Aulion juga sudah banyak membuat video, selain itu juga pernah membuat iklan event dari provider IM* dan ditawarkan untuk menjadi narasumber di acara IM* tersebut Dan narasumber di acara komunitas stop-motion Jakarta. 

      Secara tidak langsung, hal ini telah menjadi pekerjaan Aulia. Ia mendapatkan penghasilan dari membuat produk. Positifnya ia senang melakukannya dan membuatnya semangat, tapi negatifnya adalah mempengaruhi pengaturan waktu untuk dirinya dan waktu luangnya berkurang. Karena sebenarnya membuat video memang cepat, tapi mencari ide dan konsepnya memakan waktu yang lama,
bahkan dapat menbutuhkan waktu berbulan-bulan.


        
















Melalui YouTube, Aulia menjadi populer dan memiliki banyak fans. Aulia mengaku senang karena banyak orang yang mengetahui potensi dirinya dan lebih banyak yang mendukung, karena sejauh ini ia mendapatkan respon yang positif. Hal ini juga berpengaruh kepada psikologis dirinya sendiri, yaitu menjadi lebih percaya diri.

Aulia menanggapi fans-fansnya dengan baik, ia membuat meet and
greet di Dunia fantasi (Dufan) agar mengobati rasa penggemar dan waktu untuk diselenggarakannya acara tersebut muncul ketika banyak fansnya yang bertanya pada Aulion melalui salah satu fasilitas jejaring sosial di internet, namun tidak sempat dibalas. 

Acara ini dilakukannya di awal Juli ini, yang berarti, dari tahun lalu hingga saat ini, Aulion dan videonya masih dikagumi dan banyak yang masih menyukainya. Fansnya terdiri dari 42 kota yang berbeda. Ada dari Bali, Makassar, Bandung, Padang, Medan, Jakarta, Surabaya, dan lainnya.

     Menanggapi fenomena maraknya Bintang YouTube yang selama ini bermunculan, Aulion sempat kesal karena umumnya mereka tidak mempunyai skill dan terlalu dibesar-besarkan oleh media sehingga menjadi terkenal. Namun jika ada Bintang YouTube yang berbakat seperti Justin Bieber, Aulion menanggapinya positif. Menurutnya, masing-masing orang mempunyai jalannya sendiri untuk sukses.

          Saat ini,  Ia pun bercita-cita menjadi movie maker dan mengambil jurusan perfilman di luar negeri. Ia tidak ingin menjadi seperti BintangYouTube lain yang kebanyakan berkecimpung di dunia entertainment dan di depan layar. Ia lebih memilih menjadi sutradara, karena selama ini masyarakat kebanyakan tidak memandang siapa sutradara dibalik film atau video musik. Aulion ingin membuat ciri khas dan menjadi trendsetter. 

Ka ica juga udah banyak masuk majalah SEPERTI :) -->
"Majalah Hai"

 

"Majalah Ouch"

 

 

 

Dimajalah ouch ini gue bangga banget karena penerbitanna bertepatan dengan hari lahir gue hehe yaitu 11 JANUARY 

 

 

Dutch of The Month January

Dutch Of The Month  /  11 Jan 2012  /  by Admin OUCH!
Aulia Rizsa Wirizqi “AULION”
Mungkin sebagian besar dari lo ada yang udah tau Dutch kita di bulan ini. Dutch yang super duper keren akan pengalaman mengeksplorasi dan berkreasi dengan otak kanannya ini bernama Aulia Rizsa Wirizqi atau lebih suka dipanggil pake nama bekennya yakni AULION. Doi sekarang duduk manis menunggu Ujian Akhir Nasional di SMAN 77 Jakarta.
Cowok ini hobi banget yang namanya bikin film stop motion. Aulion mulai doyan bikin-bikin film dari mulai kelas 3 SD,dan sampe sekarang udah ada kurang lebih 70 video yang dibikin sama Aulion. Video yang Aulion bikin sering banget ditampilin di workshop-workshop sinematografi ataupun di pensi-pensi sekolah. Video Aulion juga pernah ditampilin di Dahsyat lho. Aulion dan hobinya udah melanglang buana juga di beberapa majalah, bahkan Aulion pernah diundang untuk jadi juri dan mentor di sejumlah workshop sinematografi serta kompetisi film di beberapa sekolah.
Ga cuma itu aja Ouchers, hobi Aulion yang lain adalah gambar-menggambar dan desain-mendesain. Untuk saat ini Aulion mau fokus belajar demi menempuh kejamnya Ujian Akhir Nasional, demi mengejar cita-citanya untuk kuliah di Jerman dan ambil jurusan sinematografi.
Gokil nih Sob Dutch kita kali ini, bener-bener kreatif dan berprestasi banget, kita butuh nih pemuda kreatif yang kaya Aulion ini. Semoga lo bisa niru semangat dan kreatifnya Aulion ya Ouchers. Buat lo yang pengen liat karya dan film-film Aulion, bisa langsung cek ke www.aulionfilms.com Ayoo Ouchers, jangan mau kalah, mari kita eksplor otak kanan kita biar bisa menghasilkan karya dan kreasi yang lebih gokil pastinyaaa..

itu tadi artikel dari majalah Ouch nya kawan :)

 

 

Oiya dan ini gue dapetin dari sebuah blognya Temannya Ka Ica yaitu Ka Iva Innaya ƪ( •̃͡-̮•̃͡)ʃ




Words by iva innaya.

RANDOM

Ngedit video pake Corel video studio pro dan iMovie
Lahir Tahun 1994
Gak pake Blackberry
ngucapin FAIL kalo ada sesuatu yang gagal atau random
bikin video dari kelas 3 SD
film Kegundahan seorang anak film yg ga pake budget
kata RANDOM digunakan kalo itu bener bener aneh
waktu kelas 3 SD bikin film Horror judulnya Titik Hitam Putih
sesungguhnya ngomong FAIL lebih enak daripada kata kotor lainnya
Suka membohongi umur dan kelas berapa
handycamnya Sony HDR10E
dari kecil emang udah niat jadi sutradara
film TVM2 film saya terpaporit
waktu kelas 1 SMP udah mulai bikin stop motion
TVM adalah judul, bukan nama teknik pembuatan
teknik menggabungkan foto disebut Stop Motion
Kesha Medley video clip dengan budget terbesar
ga pernah les film dan satu kali seumur hidup ikut seminar film
tinggal di daerah kelapa gading
jarang ikut lomba film
dulu nama Aulion adalah Revero
fobia dengan darah/luka besar
punya fans yang bernama Aulionism
pernah begadang ngedit film Stationing control
suka semua film karya Joko Anwar
total film yang dibikin sekitar 60-an lebih
ga pernah bikin skenario kalo bikin film
ide ada yang datang dari mimpi
videoclip We are golden bikinnya paling seru
sangat suka film horror atau slasher
Her morning elegance adalah film amanat terbaik
ga pernah ikut festival film
pernah masuk majalah Next (Agustus 2011)
film horror thailand paling serem adalah phobia 2
bakat film autodidact dari lahir
bikin film lebih mentingin fun daripada uang
video clip Just Dance adalah pembuatan yang paling ribet
Televisionic Motion shootingnya 2 hari & ngedit sehari
film pertama di youtube adalah Jakarta Oh Jakarta
untuk proses pembuatan, dibantu oleh Resja Attaya
terinspirasi dengan mystery guitar man
demam roller coaster
ngedit paling lama 3 hari
film thriller paling serem adalah Kidnapped
untuk membuat konsep, dibantu oleh Afaf Dini Hamid
cuma bisa maen piano, sangat gabisa maen gitar
waktu kecil pernah tinggal di Batam, Riau.
film horror indonesia paling serem adalah Jelangkung
pernah masuk Dahsyat RCTI (juni 2011)
nama laptop kesayangannya adalah Macro (macbook pro)


_________________________________________________________
PUNYA PERTANYAAN RANDOM LAINNYA? YUK TANYA DISINI!!
 
http://www.aulionfilms.com/p/random.html

Naaaaaaah sekarang lo semua udah pada tau kan tentang Aulia Rizsa Wirizky si pembuat stopmotion ҉~(˘˘҉) (҉˘˘)~҉ mau tahu lebih banyak ? buka aja di WWW.AULIONFILMS.COM 

Sekian entri kali ini yang gue bisa sampein ke lo semua dan TERIMAKASIH BANYAK SUDAH MENGUNJUNGI BLOG INI
(^^) (^^)

(His Pict)
 "Ka ica waktu di undang buat ngebuatin stopmotion di acara Dahsyatnya Award"
<------------------------------- cekidot


 Ka ica foto di instagram dengan sahabatnya :D ->
Ini waktu pembuatan Film MAJU SERIBU LANGKAH

 Kalo yang ini waktu ngasih kado ke Kaka tercintanya :)





















Ini adalah koleksi properti aksinya sebagai sutradara :>



Dan Ini Adalah Hasil gabungan foto editan gue (ˆˆ)ง 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar